Sabtu, 26 November 2011

Betina Kenari Membuang Telur

mungkin itu instink betina, ada yg telur kosong tidak ditaruh dalam sarang. pertanyaan pak bambang juga benar, kalau telur yang 'dibuang' tsb ditaruh dalam sarang dijadikan dengan telur lainnya ... apa pernah menetas? bila pernah menetas ya berarti betina tersebut kurang baik atau kebiasaannya tidak baik karena bertelur di luar sarang.
betina bisa bertelur 6 dan jadi semua???! ya namanya betina istimewa sekali! rekor saya pernah bertelur 7 butir, jadi semua, akhirnya bertelur lagi tapi anakan yg kecil belum bisa makan sendiri ... ternyata anakan yg besar (kakaknya) yg menyuapi!
kalau betina ini tidak disukai atau dianggap aneh kok bertelur 6 ya saya dan pak bambang siap mentake-over dengan hati yang sukarela, bersih dan suci
mengapa bisa demikian aneh (saya bilang aneh biar dijual ke kita ya, pak bambang!) karena betina tersebut sehat, subur, baik dan masih dalam kondisi peak performance. biasanya setelah bertelur beberapa kali periode, kesuburan, kondisi dll akan juga semakin berkurang. utk menjaga semua menjadi baik harus dirawat dengan baik dan diberikan multivitamin, mineral dan asam amino.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Langsung saja. Saya punya kenari betina sedang mengerami 3 telur. Tapi tidak tau kenapa. Dari 3 telur yang 1 pasti di buang di pinggir sarang. Dan apabila telur saya masukan lagi ke sarang pasti di buang lagi dan lagi. Penyebabnya apa. Mohon infonya. Trimakasih

Posting Komentar