Selasa, 29 November 2011

Cara Mengetahui Jenis Kelamin Kenari

    Hanya Sharing aja siapa tahu belum pada punya. Saya mendapatkan artikel tentang membedakan jantan betina ini dari Western Roller Canary Association (WRCA).
    Dalam artikelnya mereka membedakan jantan dan betina berdasarkan posisi belahan paruh terhadap mata. jika belahan paruh tepat berada di tengah mata maka kenari tersebut adalah jantan. tetapi jika posisi belahan berada di tidak ditengah mata atau malah dibawah mata maka kenari tersebut adalah betina.
    
  Pada gambar terlihat garis dan bulatan yang diasumsikan sebagai jarum pentul. pada gambar kiri jarum pentul yang di sejajarkan dengan belahan paruh memotong mata sehingga dapat dikatakan bahwa kenari tersebut jantan dan gambar kiri karena posisi mata diatas jarum maka dapat dikatakan bahwa kenari tersebut betina.
menurut artikel ketepatan nya adalah 99% . Saya sudah mencoba untuk membuktikan pada kenari2 saya dan metoda ini memang tepat, tapi saya masih ingin mengetahui apakah metoda ini memang benar2 akurat, jika teman2 di KM ada yang memiliki kenari tolong dilihat apakah metoda ini tepat atau tidak supaya bisa sharing bagi temen2 yang lain.

1 komentar:

gaga de philip mengatakan...

mantep....cara cepet mendeteksi jenis kelamin.
juragan isok ae.
numpang lapak pada blog juragan:
http://gamefun-gaga.blogspot.com/2011/12/kenari-kedirikujualmurah.html

Posting Komentar